Barabai Penobatan Keluarga Sakinah dan Kantor urusan Agama Teladan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang dibalut dengan acara Halal Bi Halal Keluarga Besar Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan Bersama Gubernur Kalimantan Selatan dilaksankaan Sabtu (25/07) di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.
Selain dihadiri Gubernur dan wakil gubernur, kegiatan juga dihadiri oleh Keluarga Besar Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan juga kepala Kankemenag kabupaten/kota, Kepala KUA Kabupaten/kota dan para tokoh pemuka Agama dan Alim Ulama Se kalimantan Selatan yang memenuhi ruangan Gedung Mahligai Pancasila.
Gubernur Kalimantan Selatan H. Rudy Arifin dalam sambutannya mengucapkan Selamat Idul Fitri kepada seluruh peserta yang hadir dan juga berpesankepada Keluarga Sakinah Teladan dan KUA Teladan untuk terus membina diri terutama untuk Keluarga Teladan agar bisa menjadi contoh teladan di masyarakat, sedangkan KUA teladan hendaknya menjadikan pelayanan kepada nmasyarakat tetap menjadi nomor satu.
Sementara Kakanwil Kemenag Provinsi Kalsel H. Muhammad Tambrin mengungkapkan, kebersamaan keluarga besar Kemenag kalsel merupakan modal utama dalam peningkatan kerukunan umat beragama di Kalimantan Selatan.
“Kebersamaan kita akan terus meningkatkan ukhwah Isalamiyah dan kerukunan diantara kita terus tingkatkan dan jalin silaturahmi,” ungkap H. Tambrin.
Dalam penobatan tersebut ,KUA Hantakan perwakilan Kabupaten Hulu Sungai Tengah berhasil meraih prestasi sebagai Juara Harapan terbaik II dan berhak atas trophy dan uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Kalsel.
Ditempat terpisah kepala kankemenag Kabupaten HST H. Muhammad Yamani memberikan apresiasi kepada Sahabuddin kepala KUA Hantakan atas kerja kerasnya sehingga KUA Hantakan bisa meraih prestasi sebagai KUA Teladan tingkat Provinsi Kalsel.
“Alhamdulillah KUA Hantakan terpilih sebagai salah satu KUA Teladan meskipun hanya Harapan ke II ini sudah merupakan prestasi luar biasa sebagai KUA di daerah penugunungan,” pungkas H. Yamani.AdvHumHST