Jambatan Pamarangan Kanan

Jembatan Belimbing Raya  
Tanjung, — Sejak memasuki musim hujan banyak fasilitas umum baik jalan dan jembatan yang mengalami kerusakan cukup parah.
Seperti jembatan ulin di Tangki Hijau kelurahan Belimbing Raya RT.06 Kecamatan Murung Pudak bahu dan jalan jembatan ambrol alias amblas. Hal ini akibat dari arus sungai Tabalong yg mengikis tebing pinggiran sungai, Jumat (11/3) kemarin.
Setelah mendapat laporan dari warga, Dinas PU Kabupaten Tabalong langsung memasang pita bewarna kuning dengan tulisan “hati-hati” sebagai rambu agar pengguna jalan bisa berhati-hati dalam melewati jebatan tersebut.
Kemudian sebuah Jembatan di desa Pemarangan Kanan RT.04 Kecamatan Tanta mengalami rusak berat akibat dilalui mobil truck yang bermuatan besar mengangkut pasir.
kerusakan cukup parah dimana beberapa lantai papan kayu ulin mengalami patah. Hingga berita ini diturunkan kondisi jembatan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua saja dengan menggunakan batang pohon kelapa yang dibuat warga.
Warga masyarakat  di desa Pemarangan Kanan dan Kelurahan Belimbing Raya sangat berharap pemerintah daerah melalui Dinas PU segera melakukan perbaikan maupun pembenahan terhadap kedua jembatan tersebut sehingga akses lalu lintas tetap aman untuk kelancaran arus trasportasi umum.
Kepala Dinas PU Tabalong melalui Kepala Bidang Bima Marga Wibawa Agung saat dikonfirmasi wartawan Koran ini Kamis (10/03) tadi mengatakan, untuk jembatan di desa Pemarangan Kanan RT 04 Kecamatan Tanta yang mengalami kerusakan akan dikerjakan secepatnya melalui dana pemeliharaan rutin untuk pengerjaan slop dan papan ulinnya yang patah, sedangkan jembatan di Tangki Hijau kelurahan Belimbing Raya RT.06 juga akan dilakukan pengurusan melalui dana pemeliharaan rutin. “Penanganan kedua jembatan tersebut sifatnya sementara sambil menunggu pelaksanaan pembuatan jembatan beton melalui dana DAK yang sudah di programkan,” ujar Wibawa Agung. (Metro7/Via)