PARINGIN – Kawasan Pasar Batumandi, Kecamatan Batumandi, Balangan, pada Jumat (25/3/3) malam sempat heboh. Seorang perempuan penjual sate diduga dibawa beberapa pria menggunakan sebuah mobil minibus.
Informasi dihimpun, di dalam mobil minibus itu ada empat pria. Zainal warga setempat bercerita, saat itu perempuan penjual sate ingin menutup warungnya, sekitar pukul 21.00 Wita.
“Lalu seseorang singgah memesan sate. Kemudian pesanan diantarkan ke mobil. Saat itulah si perempuan itu ditarik dan dipaksa masuk mobil. Si perempuan berteriak saat kejadian itu,” ceritanya.
Akibat adanya teriakan, warga langsung ramai dan berusaha melakukan pengejaran. Sementara warga lainnya langsung melaporkan ke polsek terdekat. “Ketika polisi datang, mobil itu langsung dikejar,” katanya.
Informasi dari kepolisian setempat, tiga dari empat lelaki yang berada di mobil minibus tersebut telah diaamankan. Mobil yang dipakai  adalah sewaan dari Martapura, Banjar. Penyewa mobil adalah warga Batumandi.
“Nah, pada saat menarik ke mobil, perempuan itu berteriak, lalu masyarakat di sana panik dan menimbulkan keributan, diduga ingin melakukan penculikan,” jelas Kapolsek Batumandi Iptu Sang Putu Raka, Sabtu (26/3).
Mendengar teriakan itu, warga langsung mengejar. Kebetulan berdekatan dengan Polsek Batumandi, maka menurut Putu, anggota kepolisian yang sedang bertugas ikut melakukan pengejaran.
“Tepatnya di Jembatan Ilung Barabai, HST, seorang pria keluar membawa perempuan itu lalu kabur. Sementara tiga orang sisanya karena merasa takut juga kabur menggunakan mobil,” jelasnya.
Saat terjadi kejar-kejaran, mobil minibus itu menabrak sebuah truk yang sedang parkir di tepi jalan sehingga terhenti, Mobil berikut beberapa pria yang berada di dalamnya diamankan polisi. (metro7/fit)