PARINGIN – Dalam rangkaian kegiatan Pekan Nasional (Penas) Tani Nelayan XV Tahun 2017 yang berlangsung di Banda Aceh, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Bupati Balangan H. Ansharuddin didampingi Ketua TP. PKK Balangan Hj. Nursidah Ansharuddin berkesempatan mengunjungi pemondokan kontingen KTNA Balangan yang bertempat di Desa Lamtheun, Banda Aceh, Senin (7/5/2017).
 Nampak hadir pula dalam kunjungan ini, Kepala Dinas Pertanian Balangan Ir. Tuhalus, Kepala Dinas Perikanan Ir. Akhmad Fahruraji, MM, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi H. Haryono, S.Pt, M.AP, Kepala Badan Ketahanan Pangan Rahmadi, S.Pt, MS, dan Kepala Badan Keuangan Daerah Listiani, SE.Ak, M.AP.
 Kunjungan Bupati dan rombongan diterima oleh seluruh peserta kontingen KTNA Balangan dan Kepala Desa Lamtheun Keuchik serta empat orang warga Aceh yang rumahnya dijadikan sebagai tempat pemondokan selama kegiatan Penas berlangsung.
 Kepada keempat tuan rumah tersebut, Bupati Balangan H. Ansharuddin juga mengucapkan penghargaan dan terima kasih karena sudah menyediakan rumahnya untuk tempat menginap kontingen KTNA Balangan.
 “Kami juga memohon ma’af jika ada kontingen KTNA Balangan, yang dalam perkataan maupun sikap, merepotkan Bapak Ibu tuan rumah. Semoga ajang Penas ini dapat mempererat jalinan ukhuwah kita,” tambahnya.
 Sebagai wujud kepedulian pada lingkungan sekitar pemondokan, KTNA Balangan memberikan bantuan berupa Kipas Angin, Alat Kebersihan, Jam Dinding dan Karpet untuk Mushala di Desa Lamtheun. Bantuan diserahkan oleh beberapa perwakilan KTNA Balangan kepada pengurus Mushala yang disaksikan langsung oleh Bupati dan Ketua TP. PKK.
 “Semoga dengan bantuan ini, masyarakat Desa Lamtheun dapat terus mengingat kami yang jauh di Balangan. Mudah-mudahan silaturahmi yang mulai terjalin sejak dimulainya kegiatan Penas, kedepannya kian bertambah erat. Dan pada kesempatan ini kami pribadi, juga menyerahkan dana sebesar Rp. 1 juta rupiah untuk kegiatan buka puasa bersama di Mushala ini,” ujar Bupati.
 Sebelumnya, Bupati Balangan dan rombongan juga berkesempatan mengunjungi Pameran Penas XV, dimana Kabupaten Balangan yang tergabung di stan Pemprov. Kalimantan Selatan, turut ambil bagian dengan membawa dua produk pertanian unggulan yakni Mandai Crispy dan Beras Organik Saluwang Mudik. (metro7/sa)