Pembangunan Desa Ramania Sudah 60%

0
96
Kades Ramania Kec Patangkep Tutui. Supian

TAMIANG LAYANG – Pada Tahun anggaran 2017 ini, Pemerintahan Desa Ramania Kecamatan Patangkep Tutui Kabupaten Barito Timur, dalam usulan Musrembangdes telah merencanakan pembangunan irigasi sebesar Rp 75 juta, pembangunan Sapras Rp 45 juta, sarana Sanitasi sebesar Rp 20 juta serta pembangunan sarana air bersih sebesar Rp 30 juta dan pembangunan jalan usaha tani kurang lebih Rp. 434 juta.
“Sehingga pelaksanaan penyerapan DD tahap I, bidang pembangunan fisik Desa sampai saat ini, kurang lebih 60 persen penyerapannya yaitu fisik pembangunan jalan usaha tani,”ungkap Kades Ramania Supian ketika ditemui Metro7 dikediannya belum lama tadi.
Supian juga menambahkan untuk bidang Pemerintahan Desa, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan dalam pelaksanaan penyerapan ADD tahap I penyerapannya sampai saat ini, kurang lebih 70 persen.
“Yaitu bidang pemerintahan desa, serta bidang pembangunan dan bidang pembinaan yang sudah terserap dalam pelaksanaan tahap pertama kurang lebih Rp. 227 juta, sedangkan sisa yang belum terserap Rp 171 juta,”jelas Supian.
Dia juga menambahkan untuk pagu anggaran tahun 2017 ADD yang bersumber dari APBD Kabupaten Bartim sebesar kurang lebih Rp 339 juta, selain itu untuk bidang pembangunan Desa dan pemberdayaan masyarakat dari DD yang bersumber dari APBN Pusat sebesar Rp 756 juta sedangkan yang sudah terserap pada tahap I ini, Rp 450 juta. (metro7/all)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here