Bupati Anang Serahkan Bantuan Non Tunai PKH

0
79

Ketua TP PKK Tabalong ketika menyerahkan bantuan kepada warga disalah satu desa. (Foto/fadli)
 
Tanjung — Penyaluran bantuan non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 1 dan 2 mulai dilaksanakan di Kabupaten Tabalong dari tanggal 7 s.d 10 Agustus 2017.
Dalam melakukan penyaluran terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berdasarkan jadwal dari Dinas Sosial Tabalong akan dilakukan secara bergiliran.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dalam kata sambutannya disetiap desa usai memberikan bantuan menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk perhatian pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat dan hendaknya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

Orang nomor satu dikabupaten Tabalong ini menyampaikan bahwa segala bentuk bantuan dari pemerintah kedepannya akan diberikan non tunai kepada masyarakat.

Mengamati turunnya harga karet mentah dipetani bupati berharap masyarakat petani untuk bisa lebih meningkatkan mutu kualitas karet. Karena dengan kualitas yang baik tentu harga juga akan lebih tinggi.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kualitas dan mutu olahan karet guna meningkatkan nilai jual karet,” harapnya.

Berdasarkan jadwal penyaluran bantuan non tunai PKH tahap 1 dan tahap tahap 2 untuk 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Tabalong adalah :

Senin 7 Agustus 2017:

Kecamatan Murung Pudak di Desa Masukau, Kecamatan Bintang Ara di Desa Bumi Makmur, Kecamatan Haruai di Desa Marindi.

Selasa 8 Agustus 2017

Kecamatan Kelua di Desa Pasar Panas, Kecamatan Banua Lawas di Desa Habau dan Kecamatan Tanjung di Desa Pamarangan Kiwa.

Rabu 9 Agustus 2017 

Kecamatan Jaro di Desa Lano, Kecamatan Muara Uya di Desa Santuun dan Kecamatan Upau di Desa Kinarum.

Kamis 10 Agustus 2017

Kecamatan Tanta di Desa Pamarangan Kanan, Kecamatan Muara Harus di Desa Harus dan Kecamatan Pugaan di Desa Sei Rukam II. (Metro7/fad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here