Metro7.CO.ID, PARINGIN – Terujudnya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) lewat pendidikan terus didorong oleh Pemkab Balangan.
Teranyar Bupati Balangan H Ansharuddin memberikan restu serta melepas Muhammad Adam Rusyadi untuk melanjutkan pendidikannya ke luar negeri.
Warga Kelurahan Batu Piring Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan ini, mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan kuliah di universitas Al Azhar Qairo, Mesir.
Adam yang datang beserta ayahnya, mendatangi kantor Bupati Balangan untuk mohon pamit dengan Bupati Balangan H Ansharuddin untuk bertolak ke Mesir, Selasa (26/9/2017).
Menurut Adam, perjalanannya untuk mendapat beasiswa agar bisa kuliah gratis ini tidak mudah. Karena harus mengikuti seleksi tertulis dan wawancara menggunakan bahasa Arab.
“Saat seleksi ada 5.942 orang peserta yang mengikutinya dari seluruh Indonesia, dan yang dapat beasiswa hanya 1.468 orang untuk jangka waktu belajar selama lima tahun,” ujarnya.
Sementara itu, Bupati Balangan H Ansharuddin yang memberikan doa restu kepada Adam untuk kuliah ke Mesir berharap, setelah menyelesaikan pendidikan di sana, Adam bisa langsung pulang ke banua dan menularkan ilmu yang ia dapat selama berada di Mesir kepada putra-putri generasi penerus Bumi Sanggam.
“Semua pelajar yang berprestasi selalu kita beri dukungan untuk terus belajar dan kita harapkan setelah menuntut ilmu diluar bisa langsung pulang mengabdikan diri bagi kemajua Balangan,” pungkasnya.(Metro7/Sugi)

BACA JUGA : SSB Batu Agung Kembali Ke Tanah Air