METRO7.CO.ID, Tanjunh – Festival Ad – Durrun Nafis kembali digelar, gelaran yang ke XVII ini dimulau dilaksanakan, Rabu (6/12/2017).

Festival yang digelar selama lima hari dari tanggal 6 Desember hingga 10 Desember 2017 di Taman Giat Kota Tanjung dibuka langsung oleh Asisten ahli bidang ekonomi, Keuangan dan pembangungan, Aberani Aberar.

Masdulhaq Abdi, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan Tabalong melaporkan, bahwa Festival Ad – Durrun Nasfis XVII ini akan melaksanakan tujuh jenis lomba

“Pelaksanaanya ada si dua tempat, yaitu Taman Giat Kota Tanjung dan Gedung Djoeang dengan total hadiah 76,3 juta rupiah” lapornya

Ia juga menambahkan, selain memberikan wadah kreatifitas bagi anak-anak, generasi muda tabalong, Festival ini juga sebagai wadah untuk bertatap muka sekaligus bersilaturahmi.

“Melalui Festival Ad – Durrun Nafis, Seniman dan Budayawan yang bergerak di bidang seni budaya Islam bisa saling bersilaturahmi,” ujarnya.

Disamping itu, Aberani Aberar yang dalam hal ini mewakili Bupati Tabalong mengajak para peserta untuk tetap menegakkan syi’ar dan syari’at Islam dengan segala konsekuensinya.

“Diperlukan semangat dan istiqomah dalam menjunjung nilai-nilai luhur luhur ajaran agama islam” ujarnya .(Metro7/MC Tabalong/Gilang).