METRO7.CO.ID, Paringin – Untuk meningkatkan Sinergi dan tali silaturahmi antar TNI dan Polri, Polres Balangan gelar kegiatan pembinaan kerohanian di Mushola An- Nuur Polres Balangan. Rabu (27/12/2017).

Acara yang berlangsung mulai pukul 08.30 hingga pukul 09.15 Wita tersebut, langsung dibuka oleh Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan, kegiatan bimbingan kerohanian ini sangat penting dalam mendukung tugas dilapangan, bersinergi untuk mengamankan Natal dan tahun baru, ini untuk menunjukan kekompakan TNI Polri bersama dalam membangun pondasi mental.

“TNI POLRI Kompak, masalah urusan yang lain mudah, baik Pilpres pilkada dan kegiatan operasional lainnya pasti teratasi, mudah – mudahan kegiatan seperti ini dapat ditingkatkan sehingga meningkatkan hubungan baik antar kedua institusi,” tegasnya.

Sedangkan Dandim 1001 Amuntai Letkol. CPN. Sundoro Agung Nugroho, M.Si (Han) dalam sambutannya, juga menyampaikan hal yang sama.

Menurut orang nomor satu di Kodim 1001 Amuntai – Balangan ini, kegiatan seperti ini merupakan langkah yang luar biasa, selain meningkatkan sinergitas dan kekompakan juga merupakan ajang silaturahmi serta meningkatkan amal ibadah kita.

“Selain untuk beribadah, juga menunjukan kepercayaan masyarakat bahwa TNI Polri bagian dari masyarakat yang hidup saling berdampingan,” ucapnya.

Kegiatan ini, juga diisi tausiah oleh ustaz Syarif yang merupakan Pimpinan Pondok pesantren Riyadhul Muhibbin yang mengambil tema dengan mengambik tema tausiahnya “Jangan Sampai tergolong yang Dilaknat Allah”.

Dalam tausiahnya, ustad Syarif memberikan gambaran tentang apasaja perbuatan yang dilaknat oleh Allah dan bagaimana menyikapi semua itu. (Metro7)