IGD RS PB Laksana Hotel Bintang Lima

0
23

Amuntai, Upaya memberikan pelayanan kesehatan yang prima bagi masyarakat, khususnya bagi pasien Rumah Sakit Umum Daerah Pambalah Batung Amutai(RSUD PB) terus diupayakan oleh Bupati HSU H Abdul Wahid HK dengan meningkitakan sarana dan prasarana rumah sakit.

Tahun 2017, dilakukan renovasi ruang IGD dan ICU serta berbagai peralatan yang harus ada di IDG dan ICU dilengkapi.

Wahid bersyukur, karena IGD saat ini sudah sesuai dengan standar dan siap menampung dan memberikan pelayanan bagi pasien yang memerlukan pelayanan gawat darurat 24 jam. Ia juga menghimbau agar pelayanan diberikan kepada masyarakat agar maksimal.

“Apalah artinya peningkatan saranan dan prasarana kalau tidak diiringgi dengan peningkatan pelayanan yang maksimal bagi pasien,” ujarnya disela kunjungganya di RS PB

Mantan ketua DPRD HSU ini juga bergarap komitmen peningkatan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat, dapat berimplikasi pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

“Pahami prosedur pelayanan yang ada di IGD, bukan berdasarkan nomor urut, namun berdasarkan pada kondisi pasein,” pungkanya

Direktur RSUD PB Amuntai dr Agus Fidliansyah mengatakan, renovasi yang dilakukan adalah ruang IGD dan ICU, khusus untuk IGD. Renovasi yang telah dilakukan adalah perluasan ruangan, peningkatan fasilitas seperti bed yang dulunya hanya 8-10 sekarang menjadi 17 bed dan peningkatan peralatan IGD.

“Pelatan sudah standar, bahkan menurut hasil akreditasi, sudah sesuai dengan standar rumah sakit type C dan bahkan seperti bintang lima,” tuturnya Agus (yusuf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here