PGRI Banua Lawas Gelar Jalan Santai

0
33

METRO7.CO.ID, Tanjung – Sebanyak 482 peserta meliputi Guru, jajaran UPTD Pendidikan, masyarakat, serta seluruh siswa di Kecamatan Banua Lawas mengikuti jalan sehat yang diselenggaraan oleh PGRI Kecamatan Banua Lawas, Selasa (09/01/2018).

Jalan sehat yang digelar oleh PGRI ini, merupakan rangkaian peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke 72 yang mengangkat tema “Membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk penguatan pendidikan karakter”.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani yang turut langsung berhadir dalam acara tersebut, menyampaikan bahwa profesi sebagai guru mempunyai tugas luar bisa beratnya tanpa mengecilkan yang profesi lain.

“Kenapa dikatakan bahwa sebagai guru bebannya sangat berat, karena membangun manusia itu hasilnya tidak nampak hitungan tahun saja, tetapi akan nampak dan terasa di 20 tahun kedepan,” ujar Bupati Anang.

Selain itu yang membuat keperihatinan, kata Bupati, adanya pihak tertentu yang mengecilkan kerja keras para guru, seperti tidak diakui dan dihargai karena hendak mencari kelemahan terkait isu isu yang tidak bertanggung jawab.

“Oleh sebab itu imbangi dengan kekompakan, tunjukan dengan bekerja keras,kalau masih ada pekerjaan yang belum terpenuhi itu masih dalam kewajaran,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Banua Lawas , H Saukani selaku ketua panitia pelaksana dalam laporannya menyampaikan, tujuan kegiatan yang berlangsung diantaranya untuk membangun silhaturahmi antar guru ,mengingat akan kesibukan masing masing dengan pekerjaannya.

”Makanya dengan kegiatan seperti ini walaupun dalam setahun sekali kita bisa bertemu dan bercengkarama dan juga ingin menunjukan kepada siswa siswi , bahwa walaupun di usia senja masih bisa berprestasi dan semangat dalam beraktivitas,” bebernya.

Hadir diacara tersebut diantaranya, Ketua PGRI Banua Lawas, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong,tokoh pendidik, ketua PGRI Kabupaten Tabalong,Camat Banua Lawas beserta Unsur Muspika,Kepala Instansi Kecamatan Banua Lawas, Kepala sekolah, dan Anggota PGRI.(Metro7/MC Tabalong/Sahid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here