METRO7.CO.ID , Tanjung – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani meresmikan selesainya pembangunan gedung baru Puskesmas di Kecamatan Tanta, Rabu (24/1/2018)

Acara peresmian sendiri, turut dihadiri oleh beberapa Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Tabalong, unsur Muspika Tanta dan seluruh Kepala Desa se kecamatan Tanta serta Kepala Puskesmas Tanta beserta jajarannya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong, Samsul Hadi menyampaikan, pembangunan Puskesmas Tanta yang bangunannya berlantai dua ini menghabiskan sebesar Dua milyar lima rarut empat puluh satu juta seratus sembilan puluh satu ribu rupiah.

“Selain bangunan Puskesmas juga dibangun satu buah rumah dinas untuk jabatan Kepala Puskesmas,” bebernya.

Pembangunan sarana kesehatan ini, lanjut dia, dalam rangka neningkatkan kesejahteraan masyarakat Tabalong khususnya untuk di wilayah kecamatan Tanta sesuai dengan program prioritas Bupati dan Wakil Bupati yaitu menyediakan layanan kesehatan yang murah dan berkualitas.
Bupati Tabalong dala kesempatan yang sama, saat ini era perubahannya berlangsung sangat cepat , dulu orang berpikir bahwa puskesmas ini layanannya hanya seperti itu – itu saja.

Hal ini, kata Anang, kedepan harus merubah paradigma tersebut, selain rawat inap mulai tahun 2019 mendatang nanti dokter specialis yang ada dirumah sakit harus bergiliran setiap bulan sekali ke puskesnas-puskesmas yang ada di Tabalong.

“Ini adalah harapan saya, supaya upaya dalam hal meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Tabalong menjadi prioritas kita bersama,” pungkasnya. (Metro7/Via)