METRO7.CO.ID, Paringin -Jelang pelaksanaan Operasi kepolisian terpusat “Keselamatan”, sebagai bentuk kesiapan Polres Balangan mengelar apel gelar pasukan di Mapolres, Kamis (01/03/2018).

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Kepala Kepolisian Resor Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK sebagai inspektur apel pada Operasi ini memaparkan penekanan dan sasaran penting selama berjalannya operasi yang digelar selama 21 hari kedepan dari Kakorlantas Polri.

Mengingat trend pelanggaran yang masih terjadi meningkat di tahun 2017 dibanding tahun 2016 harus ditingkatkan lagi upaya preemtif dengan teguran dan sosialisasi keselamatan berlalulintas guna menekan angka kecelakaan.

Dari data yang didapatkan, selama tahun 2017 upaya Polri dalam menekan angka kecelakaan berhasil hingga mencapai 7% dibandingkan pada tahun 2016 sejumlah 105.374., sehingga korban meninggal dunia dan luka berat juga berkurang.

“Lalu lintas merupakan urat nadi perekonomian suatu negara oleh sebab itu pemeliharaan kamseltibcarlantas sangatlah penting dalam menunjang kehidupan berbangsa dan bernegara maka keamanan keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas,” Kutip AKBP Moh. Zamroni, S.iK.

Pada pelaksanaan Operasi Keselamatan Intan 2018 kali ini ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas, diantaranya adalah Melawan arah lalu lintas khususnya kendaraan motor (R2), Menggunakan handphone waktu mengemudi, Berboncengan lebih dari 1 (satu) dan terlebih berkendaraan belum cukup umur.

“Peningkatan disiplin anggota Polantas dan terwujudnya pelayanan Polantas yang bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. sehingga terwujudnya masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas adalah tujuan utama operasi ini,” terang AKBP Moh. Zamroni, S.iK, saat dikonfirmasi Humas Polres Balangan ditempat terpisah. (Metro7/humas polres Balangan)