METRO7.CO.ID, Tanjung – Pemkab Tabalong memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Tabalong.

Penghargaan ini diberikan, karena TP4D telah melakukan pengawalan dan pengamanan terhadap pembangunan di Kabupaten Tabalong.

Penghargaan tersebut, langsung diserahkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Tabalong, Zony Alfianoor kepada Kejari Tabalong, Tri Sujoko pada Senin (19/3/2018) di Halaman Pendopo Bersinar.

“Dengan adanya TP4D kami bisa berkonsultasi terkait masalah hukum, sehingga dalam melaksanakan pembangunan kita tidak merasa was-was lagi,” ujar Zony.

Sementara itu, Kasi Intel Kejari Tabalong Taufik Munggaran yang juga selaku Ketua TP4D Kejaksaan Tabalong menyampaikan, apresiasi atas langkah Pemkab Tabalong yang telah melibatkan TP4D dalam pembangunan yang ada di Kabupaten Tabalong.

“Selama ini kami memberikan penerangan hukum terkait materi tentang perencanaan, pelaksanaan pekerjaan, pengawasan pelaksanaan pekerjaan, perizinan, pengadaan barang dan jasa, tertib administrasi dan tertib pengelolaan keuangan negara,” bebernya.

Semua itu, menurut Taufik, karena pihaknya memiliki tugas dan fungsi untuk mengawal mengamankan dan mendukung keberhasilan pemerintahan dan pembangunan melalui upaya-upaya pencegahan preventif dan persuasif. (Metro7/MC Tabalong/Erwin)