Insentif Penghulu dan Kaum Dicairkan

0
45

METRO7.CO.ID, Tanjung- Sebanyak 282 orang yang terdiri dari Penghulu dan Petugas penjaga Tempat Ibadah (Kaum) se Kabupaten Tabalong menerima Insentif dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong.

Penyerahan Insentif tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Tababalong H Anang Syakhfiani, Selasa (21/8/2018) di Aula Pendopo Bersinar Pembataan Tanjung.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani pada kesempatan itu, berjanji akan mengupayakan kenaikan insentif para penghulu dan petugas penjaga tempat ibadah ini pada tahun 2019 mendatang.

Bupati Anang juga berharap kepada para penghulu dan petugas penjaga tempat ibadah se Tabalong untuk bisa menjadi penggerak di Desa masing-masing, karena ketokohannya tentu tidak diragukan lagi.

“Kita sebagai para tokoh masyarakat agar selalu bisa untuk menyatukan kembali masyarakat Tabalong yang terkotak-kotak selama Pilkada baru lalu, Kita harus bersatu kembali karena Tabalong harus maju dan tantangan kita 5 tahun kedepan tentu lebih berat dibandingkan 5 tahun yang lalu,” pintanya.

Menurut Plt Kabag Kesra Setda Tabalong H.Rusmadi, penyerahan insentif para penghulu dan petugas penjaga tempat ibabah ini adalah untuk bulan Februari, Maret, April, Mei dan Juni 2018 atau untuk 5 bulan yang masing-masing menerima insentit sebesar Rp.2.000.000 karena setiap bulannya insentif ditetapkan sebesar Rp.400.000.

“Jumlah penerima sebanyak 282 orang terdiri dari Penghulu sebanyak 13 orang, Kaum Masjid 231 orang, Koster 37 orang dan petugas pengempon pura 1 orang,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Anang Syakhfiani juga menyerahkan santunan kematian kepada 2 orang ahli warisnya yang mana keluarga telah meninggal beberapa waktu lalu. (Metro7/Via)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here