METRO7.CO.ID – Nusa Tenggara Barat, personil Biddokkes dan RS HIS Polda Kalsel yang tergabung dalam satgas aman Nusa II BKO Polda NTB, melakukan tugas pertamanya dengan mengikuti apel pengecekan personil dan giat patroli kesehatan pengungsi, Kamis (23/8/2018)

Ke 4 personil Aiptu Triyono, Amd. Rad, AIPDA Slamet W, Bripka M Heriadi, ASN Feriyanto Bl, Amk, SAP, tergabung dalam Satgas Aman Nusa II Polda Kalsel BKO Polda NTB, bertempat Lokasi pengungsian di Gunung Gili Trawangan NTB.

Sasarannya adalah Para pengungsi dengan keluhan rata pusing dan ispa dan Kegiatan sementara sedang berlangsung diantaranya pemneriksaan Tensi, Edukasi tentang kesehatan, pemberian Vit, pemberian terapi obat-obatan untuk pengungsi, komunikasi terapeutik berbasis konseling bersama pengungsi.

Hasil dari pemeriksaan tersebut kesimpulannya Para pengungsi dlm keadaan sehat, kondisi yang prima, memahami tentang cara hidup sehat dan kondisi kejiwaan yang stabil dan meringankan kecemasan.

Tim yang bertugas di lapangan biddokkes Polda Kalsel dalam giat kemanusiaan di NTB tergabung dalam satgas aman nusa II Polda Kalsel Bko polda NTB terus memberikan bantuan penanganan rehabilitasi pasca gempa dan lakukan pengobatan ke warga diantaranya kewarga di Gunung gili trawangan NTB , dan kegitan ini akan terus dilakukan sampai ada pencabutan status BKO. (Metro7/ad)