Ikatan Keluarga Besar HSS Banjarbaru Dikukuhkan

0
113

METRO7.CO.ID, BANJARBARU – Kota Banjarbaru terdiri dari beberapa warga, suku dan agama namun dengan prinsip saling menghargai dan terus menjalin komunikasi serta silaturahmi sehingga keharmonisan dan hubungan baik terus terpelihara dan berkembang dengan baik, insyaallah warga HSS yang ada di kota Banjarbaru tidak ada gesekan, baik sesama warga kita sendiri maupun dengan warga yang lain serta suku lainnya.

Hal itu disampaikan Drs. Thalmi Hasani saat memberikan sambutannya seusai di kukuhkan sebagai ketua Ikatan Keluarga Besar Hulu Sungai Selatan (IKB-HSS) Banjarbaru, dan silaturahmi warga HSS.

silaturahmi warga Bumi Antaludin yang bermukim di Banjarbaru yang mengangkat tema “Barakat Rakat Maangkat Batang Tarandam, Badiam di Banjarbaru Mamajukan Kota” ini berlangsung pada Jumat malam (25/8/2018) t di ruang Kajibo utama wisata Kiram.

Hadir pada acara Walikota Banjarbaru Nadjimi Adhani sekaligus mengukuhkan Kepengurusan IKB-HSS Periode 2019-2024, Pj Bupati HSS beserta rombongan turut hadir, juga warga HSS (Kandangan) yang berdomisili di Martapura (Kabupaten Banjar), Pelaihari (Kabupaten Tanah Laut) dan Banjarmasin serta Banjarbaru selaku tuan rumah hingga memenuhi ruangan.

Selaku Pelindung IKB-HSS Banjarbaru H Nadjimi Adhani yang juga berasal dari Kandangan, pada sambutannya, mengaku himung (gembira) melihat warga HSS datang dari Pelaihari, Martapura, Banjarmasin dan Banjarbaru serta Kandangan malam malam datang ke gunung tempat wisata kiram memenuhi ruangan.

Semua ini, tambah Nadjmi, karena kita kecintaan pada kampung halaman, dan rasa setumpah darah dengan padatuan yang sama. Maka acil-acil, Marina dan julak bakumpulan mahibaki ruangan.

“DiBanjarbaru banyak warga HSS seperti di Liang Anggang, belakang pasar (Guntung Lua). Di Pemerintahan dan DPRD juga banyak” Jelas Nadjmi.

“Ulun (saya) mengucapkan selamat kepada pengurus IKB-HSS sebagai wadah pertemuan hingga saling mengenal, secara kota memberikan perubahan dan memberikan warna,”harapnya. (Metro7/ad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here