Tabalong Kembali Gelar Kegiatan Besar, MTQ Kalsel Dimulai

0
46

TANJUNG – Jumlah Kafilah dan kontingen dari 13 Kabupaten/Kota yang akan mengikuti MTQ Nasional ke 31 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2018 di Kabupaten Tabalong diperkirakan mencapai 1.500 orang.

Juga sudah disiapkan sedemikian rupa bentuk layanan dengan mengedepankan aspek kenyamanan, keamanan dan kemudahan akses bagi para kalifah beserta kontingen.

Disetiap pemondokan kafilah juga akan disediakan 1 posko terpadu yang bertugas membantu kafilah baik dari segi keamanan, kesehatan, transportasi dan lain lain.

Pemerintah Kabupaten Tabalong juga akan mengerahkan semua armada angkutan untuk memberikan pelayanan kepada Kafilah, kontingen dan pengunjung selama proses MTQ berlangsung.

Dengan jadwal lomba yang telah diatur dengan baik oleh panitia tidak mengganggu jam operasional angkutan pelajar di Tabalong dalam melayani pelajar dan masyarakat di Kabupaten Tabalong.

Berkaca pada pagelaran pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Kesepuluh di Kabupaten Tabalong pada tahun 2017 silam, penyelenggaraan MTQ Nasional ke 31 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2018 juga akan dimanfaatkan untuk meningkatkan geliat perekonomian masyarakat, salah satunya melalui Pameran dan Bazaar yang akan dilaksanakan dari tanggal 2 sampai 8 November 2018 bertempat di halaman Mal Tayibah Mabuun.

“Kita menyediakan stand gratis untuk pameran bazar,” kata Bupati Tabalong H Anang Syakhiani kepada wartawan.

Untuk menyemarakan MTQ Nasional ke 31 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2018 di Kabupaten Tabalong juga akan digelar Pawai Taaruf kafilah yang akan juga diikuti oleh Mobil Hias dengan ciri khas Kabupaten Kota di Provinsi Kalimantan Selatan.

Pada upacara pembukaan MTQ Nasional ke 31 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2018 di Kabupaten Tabalong yang akan dilaksanakan di Tanjung Expo Center jam 8 Malam, akan banyak sekali penampilan dan pertunjukan yang penuh dengan nilai nilai keislaman yang dikemas dengan sangat menarik.

Juga pembacaan ayat suci Al Qur’an dari Qori Juara internasional yang berasal dari Tasikmalaya yaitu, H. Mukmin Ainul Mubarak.

Yang menjadi pembeda dengan upacara pembukaan MTQ ngkat Provinsi Kalimantan Selatan sebelumnya adalah Penampilan tarian kolosal Islami yang akan diiringi dengan video mapping yang bermuatan perjuangan Syiar Islam
di Bumi Sarabakawa dan Provinsi Kalimantan Selatan. (metro7/via)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here