Saat Sambutan Hari Jadi, Gubernur Minta Daerah Lainnya Teladani Tabalong

0
46

TANJUNG – Meski berada dipenghujung Kalsel. Namun, Kabupaten Tabalong yang kini berusia Ke-53 tahun boleh dikatakan sebagai daerah yang cukup terdepan diantara daerah lainnya.

Hal ini diakui oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor saat sambutan Hari Jadi Kabupaten Tabalong Ke-53 di Pendopo Bersinar Tanjung, Senin (3/12/2018).

“Dilihat dari prestasi dan kemajuan Kabupaten Tabalong, maka daerah ini patut menjadi teladan daerah lainnya di Kalsel,” kata Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel.

Sebagaimana geliat pembangunan di Kabupaten Tabalong berdampak positif kepada Indek Pembangunan Manusia (IPM) yang terus meningkat ke poin 70,76.

Dimana menurutnya, angka poin IPM yang dimiliki daerah Kabupaten Tabalong ini sejajar dengan IPM Kabupaten atau Kota besar yang ada di Indonesia.

Sementara dikesempatan itu, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas kebersamaan dalam membangun Bumi Sarabakawa Tabalong.

“Berkah kerja keras dan dukungan semua pihak, Alhamdulillah pembangunan di daerah kita ini terus membaik,” katanya.

Haturan terima kasih juga disematkannya kepada para penuntut berdirinya Kabupaten Tabalong. Juga para bupati, serta anggota DPRD terdahulu yang sudah mendarmabaktikan diri untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Juga semua pihak, terlebih masyarakat dalam kebersamaan dan dukungannya kepada kami untuk membangun daerah,” imbuhnya sembari turut mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalsel atas segala dukungan terhadap Tabalong. (metro7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here