TANJUNG – Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani yang membuka secara resmi Pekan Raya dalam rangkaian hari jadi ke 53, pada Sabtu tempat di Tanjung Expo Center mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah salah satu upaya pihaknya dalam mendukung dan membantu UMKM yang ada di Bumi Sarabakawa.

Ia juga mengharapkan tahun depan, semua UMKM yang dibina oleh pemerintah maupun swasta bisa dilibatkan dalam Pekan Raya Tabalong.

“UMKM yang dibina perusahan dan perbankan, semuanya kita tampilkan dan tidak dipungut bayaran” katanya.

Sementara pada Pekan Raya Tabalong tahun ini selain diisi dengan pameran pembangunan serta melibatkan produk UMKM, bahan ada buah-buahan asli hutan dan kebun Tabalong, juga ada penjualan barang bahan pokok dengan harga murah.

Ini dikarenakan bergabungnya, Stand Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Tabalong dalam pakan raya kali ini.

Norzain A. Yani, Kadis Perdangangan Tabalong yang juga Anggota Ahli TPID Tabalong mengatakan bahwa barang yang ada di stand TPID adalah produk dari Bulog. Dimana barang tersebut harganya dibawah dari harga di pasaran.

“Seperti contohnya daging sapi itu, harganya 80 ribu perkilonya,” jelas Yani.

Bahan pokok yang dijual dalam stand TPID ialah, gula, tepung, beras, minyak goreng, dan daging.

Selain itu, berbagai jenis produk UMKM juga dipamerkan dalam Pekan Raya kali ini. Seperti olahan pangan, kerajinan tangan, serta kain sasirangan yang tersebar di 60 stand. (metro7)