Dukung Gerakan Revolosi Hijau, TNI – Warga Hijaukan Desa Hayup

0
128

TANJUNG – Ada satu hal yang sangat menarik dari pelaksanaan kegiatan TMMD Ke-104 yang dilaksanakan di Ribang Desa Hayup Kecamatan Haruai, yakni aksi menanam ribuan pohon hasil kerjasama dengan UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH), juga melibatkan beberapa mahasiswa.

Pagi tadi Jum,at (8/3/2019) Satgas TMMD Ke-104 Kodim 1008 Tanjung melakukan gerakan menanam pohon bersama KPH, masyarakat dan mahasiswa, yang diawali penanam dikanan kiri lokasi jalan buatan TMMD sepanjang 1.840 meter yang menghubungkan Desa Hayup dengan Ribang 2.

Sebelum pelaksanaan penanama dilakukan Apel kesiapan yang dipimpin Pasi Teritorial Kodim 1008/Tanjung Kapten Inf Fendry didampingi Kepala UPT Kesatuan Pengelola Hutan Tabalong Heriadi, yang dilanjutkan dengan penyerahan simbolis bantuan 1.500 bibit tanaman dari UPT KPH Tabalong yang diserahkan langsung oleh Kepala UPT KPH Heriadi kepada Kapten Inf Fendry.

Pada kesempatan itu Pasi Teritorial Kodim 1008 Tanjung Kapten Fendry menyampaikan ucapan terimakasih kepada UPT KPH Tabalong yang telah memberikan bantuan bibit tanaman.

Serta turut bekerjasama dalam menanam pohon guna mendukung program gerakan revolosi hijau.

“Kegiatan ini kebetulan juga adanya saling keterkaitan mendukung program pemerintah, seperti program revolosi hijau dan kami dari Kodim juga ada program penghijauan,” katanya.

Kepala UPT KPH Tabalong Heriadi juga menyampaikan hal yang sama. Dia sangat berterimakasih khususnya kepada Kodim 1008 Tanjung yang telah menerima tawaran untuk melakukan gerakan revolosi hijau dilokasi sasaran TMMD Ke-104 di Desa Hayup-Ribang 2.

Gerakan revolosi hijau sendiri kata Heriadi merupakan program yang dicanangkan Gubernur Kalimantan Selatan H.Syahbirin Noor.

“Jadi kita ingin menggelorakan gerakan revolosi hijau ini, baik dilingkungan TNI, masyarakat, instansi-intansi lainnya, swasta, serta masyarakat yang ada di Wilayah Kabupaten Tabalong,” katanya.

Ia menambahkan jumlah bibit yang disumbangkan dalam kegiatan TMMD 104 sebanyak 1500 bibit pohon jenis trambesi, mahoni dan bunga tanjung. (metro7/via)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here