Kedekatan TNI dan Anak-anak Desa, Tak Hanya Ajari Mengaji juga Selesaikan PR

0
61

TANJUNG – Kebersamaan dan kedekatan Satgas TNI dengan anak-anak pelajar di lokasi TMMD 104 Ribang Desa Hayup Kecamatan Haruai sudah lebih dari sepekan, bahkan sudah dimulai sejak Pra TMMD lalu. Anggota Satgas dengan sabar dan ramah selalu menyapa dan bercanda dengan anak-anak desa. Hal ini lah yang membuat keakraban diantara keduanya cepat melebur menjadi satu.

Seperti pada Sabtu (9/3/2019), selepas melaksanakan shalat berjamaah, anak-anak Desa Hayup seperti tak segan lagi mendekati para anggota satgas TNI.

Dari pantauan wartawan, terlihat salah seorang anak, Muhammad Ihsan (11) yang sudah duduk rapi didepan meja siap minta di ajarkan mengaji oleh anggota Satgas, diikuti oleh teman-temannya yang lain juga tidak mau ketinggalan.

Melihat antusias anak-anak setempat Serda Suwardi pun ikut bergabung dan mulai mengajarkan mengaji. Menurut nya melihat anak-anak penuh semangat membuat ia terharu dan bersyukur.

“Tidak hanya mengaji, ada sebagian dari mereka juga minta dibimbing mengerjakan tugas sekolah yakni PR (Pekerjaan Rumah) kepada kami,” katanya sambil tersenyum. (metro7/via)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here