Lomba Desa Tabalong, Desa Lukbayur wakili Kecamatan Tanta

0
65

TANJUNG – Pelaksanaan Lomba Desa Tingkat Kabupaten tahun 2019 ini, Desa Lukbayur ditunjuk mewakili Kecamatan Tanta.

Senin (15/4/2019) giliran Desa Lukbayur dinilai Tim penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten.

Dihadapan Tim penilai Kepala Desa Lukbayur H Aslam Gafuri menyampaikan paparan profil desa Lukbayur yang memiliki wilayah yang cukup luas, dan merupakan salah satu lumbung padi andalan di Kecamatan Tanta, yang mampu menghasilkan produksi padi sekitar 27 ton setiap tahunnya.

Selain padi, karet juga merupakan penghasilan andalan warga penduduk Desa Lukbayur.

Kondisi kehidupan masyarakat selama ini masih kental dengan sikap kegotong royongan dan senantiasa bertoleransi, sehingga rasa kebersamaan, kerukunan mewarnai kehidupan warga Desa Lukbayur.

Ketua Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tabalong, Suherman menyampaikan beberapa indikator dalam penilaian yang dilakukan, yakni penilaian mencakup bidang pemerintahan desa meliputi aspek pemerintahan, kinerja, inisiatif termasuk kreativitas.

Termasuk dalam pemberdayaan desa, serta E-Govermment, dan pelestarian adat budaya.

Bidang lainnya, yakni menyangkut kewilayahan desa dan bidang kemasyarakatan.

Sementara itu Camat Tanta, Gusti Judid Ihsan Permana mengatakan, ia sangat optimis Desa Lukbayur bisa mendapatkan hasil yang baik dakam penilaian lomba desa tahun ini.

“Ada beberapa hal terkait penyempurnaan penilaian yang kami lakukan, terutama untuk menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan,” katanya. (metro7/via)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here