BANJARMASIN – Silaturahmi dan buka puasa Wakil Walikota bersama Forkopimda, seluruh SKPD, Alim Ulama dan warga masyarakat kota Banjarmasin, Senin (20/5/2019) di jalan Perdagangan Banjarmasin.

Kegiatan di rumah dinas Wakil Walikota Banjarmasin di kawasan Jalan Perdagangan, Banjarmasin Utara itu, juga dihadiri Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah.

Berbuka puasa bersama masyarakat itu, merupakan salah satu agenda rutin yang digelar H Hermansyah di setiap Bulan Ramadan tiba.

“Acara ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemko Banjarmasin khususnya untuk kalangan pimpinan, dan hari ini giliran kita yang menggelar acara berbuka puasa bersama masyarakat masyarakat, alim ulama, para kepala SKPD dan jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin,” ujar Hermansyah.

Lanjut Hermansyah, kegiatan berbuka puasa bersama tersebut bertujuan untuk lebih menjalin tali silaturahim dan mempererat hubungan antara masyarakat, alim ulama, para kepala SKPD, jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin dan para pimpinan di lingkungan pemerintah daerah Kota Banjarmasin.

Diharap, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut tali persaudaraan khususnya antar sesama muslim akan bertambah erat, sehingga pembangunan di kota berjuluk seribu sungai ini dapat berjalan dengan baik.

“Di Bulan Ramadhan ini merupakan momentum kita untuk melakukan interopeksi diri, agar dapat memajukan dan melayani masyarakat. Oleh karena itu dengan berbuka puasa bersama ini kami harap kita kembali menjalin kebersamaaan untuk membangun kota,” ungkapnya.

Harapan lain mengenai isu 22 Mei 2019 aksi ke KPU RI dan Bawaslu di Jakarta tidak perlu ikut campur, apalagi ikut pergi kesana yang penting memperhatikan kedamaian di banua sendiri.

“Masalah kecurangan serahkan saja ke Mahkamah Agung,” pesannya. (metro7/ad)