BANJARMASIN – Ratusan polisi di Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar doa bersama untuk rekan-rekan mereka yang bertugas pengamanan di Ibukota Jakarta. Doa Bersama itu digelar di Mesjid Al-Muhtadin Polda Kalsel.

Acara Doa Bersama itu dilakukan sekitar pukul 12.50 wita saat umat muslim usai melaksanakan Shalat Dzuhur.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Aneka Pristafuddin, Pejabat Utama dan seluruh personil Polda Kalsel serta para umat Muslim berdoa bersama dipimpin oleh dipimpin Ustadz Mukhlidi.

“Tujuannya adalah untuk keselamatan dan kedamaian Negara Indonesia, serta mendoakan rekan-rekan kita yang melaksanakan pengamanan dan kedamaian untuk Indonesia yang bertugas di Jakarta. Kita juga berdoa wilayah kita di Provinsi Kalsel dan Kabupaten/Kota supaya tetap aman dan kondusif,” kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani, Rabu tadi.

Kapolda mengatakan doa bersama ini dilakukan untuk meminta keselamatan bagi para polisi yang bertugas di Jakarta. Dia berharap masyarakat juga tetap tenang dan tidak terprovokasi.

“Ini menyikapi situasi yang terjadi di luar Kalsel. Kami punya kewajiban dan di samping perintah pimpinan mendoakan dan masyarakat tetap sabar dan tenang dan menunggu karena semua ada aturannya. Kita tak bisa main hakim sendiri karena sudah tak ada zamannya, lebih-lebih di bulan puasa dan kedamaian ketertiban dan kesejukan supaya kita hidup tenang dan nyaman,” tutur Kapolda.
(metro7/ad)