Banjarmasin — Untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dalam menyambut bulan Ramadan, Polda Kalsel melaksanakan Operasi Patuh Tahun 2013. Gelar kesiapan pasukan dilakukan pada Kamis (4/7) tadi.
Operasi Patuh Tahun 2013 yang digelar di halaman Mapolda Kalsel ini akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 4 sampai 17 Juli 2013 mendatang.
Wakapolda Kalsel Kombes Pol Suprodjo yang memimpin langsung gelar pasukan mengatakan, Operasi Patuh Tahun 2013 ini dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polda Kalsel. Tujuannya adalah untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar) jelang dan saat bulan suci Ramadan tahun 2013 ini.
“Pelaksanaan operasi ini mengutamakan kegiatan preemtif 25 persen, preventif 25 persen serta penindakan pelanggaran lalu lintas 50 persen secara selektif prioritas terhadap pengemudi yang berpotensi menyebabkan laka lantas,” ucapnya.
Ia juga berpesan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pelaksanaan operasi agar selalu berpedoman pada standar operasional prosedur yang telah ada.
“Kepada seluruh personil yang terlibat melaksanakan Operasi Patuh agar benar-benar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta dilaksanakan secara prosedural, proporsional dan profesional guna mencapai hasil yang maksimal sesuai yang diharapkan,” tekannya. (Metro7/Fit)