Pembangunan Islamic Center terus dilakukan, kini pengerjaan proyeknya telah memasuki tahap ketiga dan akan selesai dalam beberapa bulan ini.
Lokasinya yang strategis persis di jalan poros nasional juga bakal menjadi kebanggaan Bumi Sanggam dalam pelaksanaan pembangunan fisik, dan untuk pembangunan tahap ketiga ini proyek akan dilanjutkan dengan pembangunan fisik Islamic Center tersebut.
Angaran yang disiapkan untuk tahap ini cukup besar mencapai Rp18 miliar, sehingga diperkirakan fisik pembangunan sudah dapat dirampungkan yang akan kembali dilanjutkan dengan tahap berikutnya.
Seluruh anggaran dana pembangunan Islamic Center itu berasal dari dana asli daerah. Keberadaannya menjadi bukti nyata pembangunan yang ditujukan kepada masyarakat.
Kepala Dinas PU Kabupaten Balangan, Edy Harianto didampingi Kabid Cipta Karya, Usman M, mengatakan, dengan meningkatnya jumlah anggaran yang tersedia untuk Bidang Bina Marga dan Cipta Karya tersebut, menjadi bukti bahwa perkembangan pembangunan di Balangan mengalami kenaikan signifikan .
Adapun Bidang Cipta Karya Dinas PU pada 2011 lalu telah melaksanakan proyek pekerjaan sebanyak 66 paket dengan nilai proyek terealisasi mencapai Rp58,549 miliar.
Proyek-proyek Cipta Karya kali ini banyak yang berskala besar, seperti pelanjutan pembangunan Islamic Center tahap 3 yang akan rampung dalam beberapa bulan ini.
Pembangunan tidak hanya terpusat di perkotaan saja, namun merata di seluruh wilayah, baik perkotaan, kecamatan, hingga perdesaan dan dalam pelaksanaannya dilakukan secara bertahap serta bergiliran sesuai dengan tahapan masing-masing proyek.
Masyarakat bisa melihat langsung pembangunan di Balangan. Tak hanya perkantoran, namun juga menyangkut berbagai fasilitas penunjang lainnya, seperti pasar, dan lain-lain. Metro7/Sri