Tim Penggerak PKK Kabupaten HST bekerjasama dengan Bank Kalsel melakukan Bedah Rumah warga kurang mampu.
Hal itu dilaksanakan sebagai respon positif pasca menerima laporan bahwa ada warga setempat yang hidupnya berada di bawah garis kemiskinan, yaitu nenek Umbah (85) di Desa Tubau Kecamatan LAS dan Hakim yang tinggal di Desa Kudung Sei Jaranih Kabupaten HST.
“Kami mendapat kabar dari PKK Kecamatan yang bersumber dari kader PKK desa, bahwa ada salah warga miskin yang memerlukan bantuan. Kami pun langsung merespon kabar tersebut, dan hal ini merupakan salah satu program PKK yaitu mensejahterakan keluarga HST,” kata Hj Tintainah Harun Nurasid terharu.
TP PKK HST pun langsung terjun ke lapangan untuk meninjau lokasi, alhasil PKK HST yang di ketuai oleh Hj Tintainah Harun Nurasid pun tersentuh hatinya dan langsung menugaskan jajarannya untuk melaksanakan bedah rumah.
“Setelah meninjau langsung ke lokasi dimaksud, TP PKK HST langsung melaksanakan pembedahan rumah yang memerlukan waktu tiga hari, terhitung sejak Senin (11/6/2012) lalu,” ungkap sumber Metro7.
Hj Tintainah menjelaskan bahwa kegiatan ini semata-mata bertujuan untuk membantu warga yang kekurangan dan memerlukan bantuan.
“Kegiatan yang sama juga dilaksanakan di desa Kudung Sei Jaranih, untuk rumah bapak Hakim yang memiliki tujuh anggota keluarga,” jelasnya
Pimpinan Bank Kalsel, Hj Yunita Martha menegaskan bahwa kegiatan Bedah Rumah merupakan bentuk kepedulian pada orang yang tidak mampu, sekaligus sebagai ucapan terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaan yang diberikan selama ini terhadap Bank Kalsel.
Disebutkannya juga bahwa bantuan tersebut bersumber dari dana CSR yang rencananya akan terus berlanjut.
Tak menyangka pemerintah begitu memperhatikannya, nenek Umbah tampak sangat terharu. Dengan mata berkaca-kaca dari bibir orang tua yang hidup sebatang kara ini hanya mampu mengucapkan kata terima kasih.
 “Saya sangat berterima kasih karena sudah membantu saya, memberikan rumah yang layak huni.” Ungkap tukang pijat anak ini. advhst