TANJUNG, metro7.co .id – Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar kegiatan silaturahmi dengan sejumlah keluarga penuntut Kabupaten Tabalong.

Kegiatan silaturahmi dilaksanakan Selasa (25/01/2022) di Aula Pendopo Bersinar Kelurahan Pembataan Kecamatan Murung Pudak.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani dalam silaturahmi ini menyampaikan, bahwa para penuntut Tabalong mereka merupakan landasan berdirinya Kabupaten Tabalong.

“Kami, harus memperhatikan keturunan para penuntut Kabupaten Tabalong,” katanya.

Walaupun, hampir semua penuntut sudah berpulang kerahmatullah, namun para anak maupun cucu dan keturunan para penuntut Tabalong akan terus menerus diperhatikan.

Bupati menjanjikan akan menggelar kegiatan silaturahmi dengan keluarga penuntut secara rutin, minimal 1 tahun sekalinya.

Dalam silaturahmi ini ada beberapa saran dan usulan dari para keluarga penuntut kabupaten diantaranya usulan agar anak maupun cucu dan keturunan penuntut Tabalong bisa diprioritaskan dalam hal peluang pekerjaan, termasuk usulan beasiswa.

Sehubungan saran, masukan, kritikan dan usulan yang diantaranya ada makam penuntut yang belum direnovasi, untuk itu Bupati Tabalong menjanjikan akan melakukan renovasi.

Terkait pembangunan rehab berat Mesjid Ash Shiratal Mustaqim yang sedang berjalan, disekitar mesjid juga akan dibangun tugu berdirinya Kabupaten Tabalong 1 Desember 1965 tepatnya disekitar bekas lokasi air mancur.