BREBES, metro7.co.id – Penemuan mayat bayi terbungkus kresek di dalam tas gegerkan warga Dukuh Randegan Desa Wanatirta, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes.

Jasad bayi yang diperkirakan baru berumur satu hari tersebut ditemukan warga di pinggir jembatan kecil, Selasa (8/3) sore.

Penemuan Bayi dalam tas tersebut sempat menghambat lalu lintas Jalan Paguyangan-Purwokerto.

Menurut keterangan, penemuan mayat bayi di dalam tas tersebut bermula sekitar pukul 16.00 Wib ketika Ari Sudarsono (28) warga dukuh Randegan desa Wanatirta akan membuang air kecil di pinggir jalan dan melihat tas mencurigakan.

“Saat itu saya sedang buang air kecil disisi jalan, lalu saya melihat sebuah tas yang mencurigakan, saya tidak berani membuka sendirian, lalu saya panggil teman saya Helmi untuk bersama sama membuka isi tas itu,” ungkap Ari.

Ketka Ari dan Helmi membuka Tas warna hitam yang di dalam ada bungkusan plastik kresek hitam tersebut, mereka dikejutkan dengan isinya yang ternyata jasad seorang bayi berumur sekitar satu hari dengan tali puser masih menyambung.

Dari penemuan mayat bayi tersebut warga lalu melaporkan kepada aparat desa yang diteruskan ke pihak Kepolisian setempat

Polisi langsung mendatangi tempat kejadian perkara bersama tim Medis dari Puskesmas Paguyangan.

Kapolsek Paguyangan IPTU Kasam membenarkan telah temukan mayat Bayi jenis kelamin laki laki di pinggir jembatan kecil pinggir jalan raya Paguyangan-Purwokerto.

“Penemuan mayat bayi usia sekitar 1 hari saat ini dalam pemeriksaan tim medis RSUD Bumiayu dan kasusnya masih dalam penyelidikan,” pungkas Kapolsek Paguyangan.