SANGGAU, metro7.co.id – Polres Sanggau menggelar pisah sambut Kapolsek Parindu dan Kapolsek Jangkang, acara di pimpin langsung oleh Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah di Aula Wira Pratama Polres Sanggau, Senin (20/3).

Kapolsek Parindu yang sebelumnya dijabat oleh IPDA Supar kini berganti dan dijabat oleh IPTU H Manurung, IPDA Supar di tarik kembali ke Polres Sanggau.

Kapolsek Jangkang yang sebelumnya dijabat IPDA H Manutung kini dijabat IPTU Hudson.

Pisah sambut dua Kapolsek Jajaran Polres Sanggau dihadiri oleh Waka Polres Sanggau, para PJU, seluruh Kapolsek dan pengurus bhayangkari cabang Sanggau/serta Ketua Bhayangkari Ranting Cabang Sanggau.

Kapolres Sanggau AKBP Suparo Agus Candra Kusumah mengatakan, mutasi atau pindah jabatan merupakan suatu hal yang biasa di tubuh kepolisian.

Ia juga mengucapkan selamat kepada Kapolsek Parindu dan Kapolsek Jangkang dengan posisi dan jabatan barunya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian kepada masyarakat selama menjabat di sana, tak lupa kami juga ucapkan terimakasih kepada Ketua Ranting Bhayangkari yang telah memberi semangat dan mendampingi suaminya saat menjabat,” ujar Kapolres.

Di acara itu Kapolres mengingatkan kepada anggotanya untuk tidak menjastis kinerja yang kurang maksimal dari setiap anggotanya, tapi Ia menekankan bagaimana untuk mengoptimalkan dan memaksimalkan kinerja ke arah yang lebih baik lagi.

” Karna kita adalah manusia yang tak luput dari kesalahan, jadi bila ada kinerja yang kurang maksimal maka bagaimana caranya kita berupaya untuk bisa memaksimalkannya kinerja sebaik mungkin kearah yang lebih baik lagi,” ungkap Suparno.

Kapolres Sanggau berpesan kepada Kapolsek yang baru pertama kali menduduki jabatan Kapolsek untuk dapat bekerja sebaik mungkin. “Jabatan baru ini merupakan tugas berat yang harus di jalani dengan penuh rasa tanggung jawab, dan tunjukan kinerja sebaik mungkin,” pungkasnya.