LUBUKLINGGAU, metro7.co.id – Langkah tegas diambil Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dalam upaya pencegahan dan memutuskan mata rantai virus corona di kota yang dirinya pimpin.

Hal itu dilakukan bukan tanpa alasan, menurutnya, dikarenakan kasus konfirmasi Corona di daerah berslogankan Sebiduk Semare kembali mengalami lonjakan kasus konfirmasi cukup tajam dalam beberapa waktu terakhir.

“Meningkatnya kasus covid-19, juga 2 orang dinyatakan meninggal, maka kita ambil tindakan lebih extra. Perketat aturan protokol kesehatan disegala sisi aktivitas masyarakat,” ungkapnya pada awak media ini, Sabtu kemaren.

Lebih lanjut H SN Prana Putra Sohe mengatakan, baik itu aktifitas masyarakat umum, sekolah, perkantoran maupun di fasilitas kesehatan (Faskes) yang berada dalam wilayah Lubuklinggau, seperti puskesmas dan rumah sakit.

“Meskipun milik pemerintah daerah tetangga, tapi harus lebih kedepankan lagi protokol kesehatan. Saya minta stake holder supaya dapat lebih bekerja keras,” tegas Nanan, sapaan akrab Walikota Lubuklinggau. ***