BARABAI, metro7.co.id – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Berry Nahdian Forqan kembaliserahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap I, di Gedung Serba Guna Kecamatan Haruyan, Rabu (5/8).

Dia menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada salah satu penerima dengan menerapkan protokol kesehatan.

Berry didampingi Kepala Dinas Sosial PPKB PPPA H Muhammad Yusuf, Camat Haruyan H Yarkani, Polsek, Koramil dan perwakilan Bank Kalsel Cabang Barabai.

Dia berharap, dana BST dan BLT Rp600 ribu selama tiga bulan yang diterima oleh warga yang berhak, dapat digunakan untuk segala keperluan selama wabah corona.

Tak lupa, Berry juga mengharapkan kerjasama dari warga masyarakat untuk senantiasa mengupdate informasi dan imbauan resmi dari pemerintah, agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak pihak tertentu.

“Kami sebagai pelayan masyarakat tentu ingin memberikan yang terbaik, namun terkadang tidak dipahami oleh pihak-pihak tertentu, karenanya saya berharap warga masyarakat HST tidak mudah terprovokasi oleh pihak pihak yang tidak berkepentingan,” harapnya.

Tambahnya lagi, ikuti dan taati selalu informasi dan imbauan resmi dari pemerintah, dengan begitu saudara sudah membantu pemerintah untuk menyelesaikan pandemi Covid-19.

Sebelumnya, Camat Haruyan H Yarkani dalam laporannya mengatakan, jumlah penerima program bantuan tersebut berjumlah 221 KPM/KK dari 15 desa dan diperuntukan warga yang berhak menerima karena terdampak Covid-19.

“Masing-masing KPM/KK menerima bantuan dengan nilai Rp600 ribu (dari dana APBD Kabupaten Rp500 ribu, dan Provinsi senilai Rp100 ribu),” jelasnya.

Lanjutnya, agar bantuan yang disalurkan pada tahap pertama ini dapat berjalan dengan lancar, dapat dimanfaatkan untuk keperluan bahan pokok. *