Tanjung — Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Sosial, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinsosbudpar) membagikan 1200 paket sembako untuk para lansia di daerah ini. Seperti tahun sebelumnya, setiap kecamatan mendapat jatah 100 paket sembako gratis.
Supaya bantuan ini tepat sasaran, Dinsosbudpar bekerjasama dengan aparat desa dalam melakukan pendataan warga yang berhak menerima. Selanjutnya dibagikan kupon sebagai bukti penyerahan bantuan.
Hal itu dijelaskan oleh Kepala Disnsosbudpar Kabupaten Tabalong Drs Mahdi Noor MSi kepada wartawan, Senin (22/7) tadi. Menurutnya, penyerahan pemberian paket sembako yang berisi gula pasir, tepung terigu, minyak goreng dan teh itu dilakukan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabalong.
“Bertepatan dengan jadwal kegiatan Safari Ramadan Tim Penggerak PKK ke kecamatan maupun ke desa-desa maka sekaligus menyerahkan paket sembako,” kata Mahdi Noor.
Pemberian sembako ini sendiri tidak terkait dengan antisipasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). “Kegiatan sosial seperti ini dilaksanakan oleh pemerintah daerah setiap tahun di bulan Ramadan,” terangnya. (Metro7/Via)