Banjarmasin – Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol Sarjono melalui Kanit Reskrim Ipda Sugianto mengungkapkan, sebanyak lima orang pemabuk mengeroyok dan membacok dua pemuda, sehingga korban masuk rumah sakit.
“Kami sedang menangani kasus pengeroyokan dengan penganiayaan yang terjadi di jalan lingkar dalam Banjarmasin Selatan,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (25/9).
Ia menerangkan, kasus pengeroyokan dengan penganiayaan dengan korbannya dua orang pemuda terkena luka bacok, dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.
“Dari pengakuan dua korban yang bernama Syahril dan Sabransyah, mereka dikeroyok para pemuda yang lagi pesta minuman keras (miras) di Jalan Tol – lingkar dalam selatan tersebut,” ungkapnya.
“Menurut mereka sekitar lima orang yang mengeroyok. Kini sudah dua orang yang diduga pelakunya berhasil kita tangkap,” lanjutnya.
Para korban mengaku tidak tahu kenapa sampai dikeroyok mereka yang tengah mabok tersebut. Korban Sabranyah warga Jalan Lokasi 2 mengaku saat itu hendak beli pancok atau asinan, tiba-tiba didatangi sekumpulan pemuda yang kelihatan tengah mabok yang tanpa basa basi memukulnya.
“Bahkan ada yang menusuknya, dan terluka dibagian rahang,” ungkap polisi tersebut mengutip keterangan korban.
Sedangkan korban satunya yang bernama Syahril sama-sama warga Jalan Lokasi 2 itu berniat menolong temannya yang sedang dianiaya, juga dilukai para pelaku. “Dia terluka dibagian bawah ketiak dan lengannya robek,” paparnya.
Kedua koran tersebut kini dalam perawatan medis di RSUD Ulin untuk penyembuhan luka-luka yang dialami mereka. “Kasusnya kini tengah kita tangani dan kembangkan untuk menangkap seluruh pelaku,” terangnya.
Ia menambahkan, para pelaku yang berhasil pihaknya tangkap itu bernama Hamid warga Teluk Kubur dan Dani warga Pekapuran Raya Banjarmasin. “Salah seorang pelaku bernama Hamid ditangkap warga, bahkan sempat dapat amuk massa pascakejadian tersebut,” paparnya.
“Pelaku yang lain masih kita cari keberadaannya. Peristiwa itu terjadi Rabu (24/9) lalu,” tegas perwira pertama polisi tersebut. (Metro7/juh)