Tanjung — Sekitar 2.400 orang peserta mengikuti Kemah Karya Bhakti Wisata Karang Taruna XXV se-Kalimantan Selatan tahun 2013, di onyek wisata Tanjung Puri Indah Desa Kasiau Kecamatan Murung Pudak.
Kemah karya bhakti wisata ini dihadiri oleh Dirjen Pemberdayaan dan Penanggulangan Kemiskinan pada Kementerian Sosial RI, Ketua Umum Karang Taruna Indonesia, Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kalimantan Selatan, serta pengurus Karang Taruna se-Kalimantan Selatan.
Upacara pembukaan Kemah Karya Bhakti Wisata Karang Taruna XXV, Kamis (12/9) tadi, berlangsung meriah dengan diisi tarian kesenian adat, lomba binaraga dan berbagai kegiatan lainnya.
Berbagai kegiatan bernuansa kemanusiaan mewarnai pelaksanaan Kemah Karya Bhakti Wisata Karang Taruna (KKBWKT) XXV se-Kalsel 2013 yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Obyek Wisata Tanjung Puri Indah, Desa Kasiau, Murung Pudak.
Kegiatan yang dilakukan dari 12-14 September 2103 ini diantaranya berupa aksi bersih-bersih lokasi wisata,  penanaman 3.000 bambu di sekitar obyek wisata Tanjung Puri.
Kemudian juga ada kegiatan lomba yang bersifat motivasi dan keterampilan untuk pengabdian mereka di masyarakat serta menyempatkan diri salat Jumat di Masjid Raya Al Abrar Islamic Center.
Pelaksanaan kemah karya bakti yang diikuti sekitar 2.400 orang peserta dari  128 karang taruna di 13 kabupaten/kota ini dibuka  oleh Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang  Ekonomi Pembangunan. (Metro7/Via)