Bantu 3000 Bibit Bambu, MCK dan Air Bersih
Tanjung — Sebagai tuan rumah pelaksanaan Kemah Karya Bhakti Wisata Karang Taruna (KKBWKT) XXV se-Kalimantan Selatan, 11-14 September 2013, Dinas Sosial Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tabalong membutuhkan dukungan dari seluruh sumber daya yang ada di daerah ini.
Sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Tabalong, PT Pertamina EP Asset 5 Tanjung tidak ketinggalan untuk menyukseskan KKBWKT XXV yang dilaksankan di Taman Wisata Tanjung Puri Indah Desa Kasiau Kecamatan Murung Pudak ini. Partisipasi PT Pertamina EP Asset 5 Tanjung ditunjukkan dengan memberikan bantuan 3000 bibit bambu untuk ditanam di sekitar lokasi perkemahan.
Penyerahan bibit bambu itu dilakukan secara simbolis oleh Field Manager PT Pertamina UBEP Asset 5 Tanjung Heragung Ujiantoro didamping Asisten Field Manager Himawan Djatmiko kepada pihak panitia pelaksana, Selasa (10/9) tadi. Bambu itu nantinya diharapkan bisa menjadi pagar hidup dan menambah keindahan Taman Wisata Tanjung Puri Indah.
Untuk menciptakan kesan yang baik kepada 2400 orang peserta, PT Pertamina EP Asset 5 Tanjung juga membantu sarana MCK dan suplai air bersih selama kegiatan berlangsung.
KKBWKT yang sudah memasuki tahun perak dalam pelaksanaannya ini dihadiri oleh Dirjen Pemberdayaan dan Penanggulangan Kemiskinan pada Kementerian Sosial RI, Ketua Umum Karang Taruna Indonesia Topan EN Roto Rasiko, Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kalimantan Selatan, serta pengurus Karang Taruna se-Kalimantan Selatan. (Metro7/Adv)