RANTAU – Ketua Pengadilan Rantau Sinung Barkah Pracaya melantik dan mengambil sumpah 25 orang anggota DPRD Tapin periode 2014-2019 dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Tapin, di ruang sidang DPRD Tapin, kemarin pagi.
 Pelantikan ini kemarin dipimpin oleh H.Rasyid Ali, mantan Wakil Ketua DPRD Tapin, H Rian Jaya, Bupati Tapin HM Arifin Arpan, Asisten I Bidang Pemerintahan Propinsi Kalsel H Suharjo, 22 orang anggota DPRD Tapin, unsur Muspida Tapin, dan para tamu undangan lainnya.
Pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua PN Rantau Sinung Barkah Pracaya, dan disaksikan oleh seluruh undangan yang hadir menjadi saksi dari hari yang bersejarah kemarin.
 Usai dilantik, H Rasyid Ali menyerahkan palu pimpinan dewan kepada Abdullah SPdI dari Fraksi Golkar. Dan Abdullah, untuk sementara ini resmi menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD Tapin sementara, hingga Ketua DPRD Tapin terpilih nantinya. Sedangkan posisi wakil ketua, akan dijabat oleh Sulaiman Noor dari Fraksi PKB.
 Abdullah, yang diberikan kesempatan pertama kali menyampaikan sambutan mengucapkan terima kasih kepada seluruh mantan anggota DPRD Tapin, yang telah menjalankan tugas dengan baik selama ini.
“Tidak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk pihak Polres Tapin, TNI, Panwas, KPU Tapin, Pemkab Tapin, dan urang Tapin, yang telah sukses menggelar pilpres dengan aman dan lancar,”cetusnya singkat.
 Sementara itu, Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada 25 orang mantan anggota DPRD Tapin yang purna tugas. “Terima kasih atas sumbangan tenaga, pikiran yang telah diberikan untuk kemajuan daerah ini,”ujar bupati.
 Dan kepada anggota DPRD yang baru dilantik, selamat mengemban tugas mulia menjadi wakil rakyat. “Selama ini antara DPRD Tapin yang menjadi mitra Pemda sudah terjalin dengan baik. Diharapkan anggota DPRD yang baru pun bisa menjalin hubungan dan koordinasi yang baik pula,”harap bupati.
Apalagi, kata bupati lagi tujuan yang ingin dicapai sama, yakni sama-sama untuk kesejahteraan dan kemajuan pembangunan di Tapin ini.
 “Sumbangan tenaga, pikiran dan saran sangat dibutuhkan untuk membangun daerah ini menjadi lebih baik lagi,”ujar bupati. (Metro7/Fit)