BANJARMASIN, metro7.co.id – Tiga puluh (30) tahun mengabdi di Kepolisian Republik Indonesia, Alumni Akpol Angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa melaksanakan kegiatan Vaksinasi dan Bakti Sosial (Baksos) diwilayah hukum Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (31/7/2021) pukul 08.30 Wita.

Kegiatan Vaksinasi dan Baksos yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia ini berlangsung di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel yang turut dihadiri Kapolda Kalsel, Wakapolda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, para Alumni Akademi 91 Bhara Daksa, Kapolresta Banjarmasin dan Kolonel TNI Hermawan Perwakilan 91 dari Kodam VI/Mulawarman.

Saat ditemui, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si., didampingi Karo Logistik Polda Kalsel Kombes Pol Moch Sagi Dharma Adhyakta, S.H. dan Kolonel TNI Hermawan selaku perwakilan Alumni Akpol Angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa mengatakan kegiatan bertemakan “POLRI PEDULI GEBRAK VAKSINASI DAN PEMBERIAN BAKSOS PRESISI” tersebut merupakan bentuk sumbangsih Alumni Akpol Angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa kepada masyarakat di masa Pandemi Covid-19.

“Hari ini kami Alumni Akpol Angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa menggelar kegiatan Vaksinasi dan Bakti Sosial kepada 1991 orang masyarakat yang ada di Provinsi Kalsel. Dimana kegiatan ini merupakan bentuk sumbangsih kami kepada masyarakat karena kami Alumni Akpol Angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa sudah 30 tahun mengabdi,” kata Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. yang yang menjabat sebagai Wakapolda Kalsel.

Dia menambahkan bahwa kegiatan Vaksinasi dan Bakti Sosial tersebut akan dilakukan di seluruh Polres/Ta Jajaran yang ada di wilayah hukum Polda Kalsel.

“Ini semua kita lakukan sebagai bentuk ucapan syukur kita karena sudah mengabdi selama 30 tahun di Kepolisian Republik Indonesia,” ucap Wakapolda Kalsel.

Lebih lanjut, dijelaskan bahwa kegiatan Bakti Sosial tersebut menyasar kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

Wakapolda berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi penerima sembari menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

“Kita sudah merasakan Pandemi Covid-19 selama kurang lebih satu setengah tahun, tidak ada cara lain untuk mencegah penularan virus ini selain mematuhi protokol kesehatan dan dilakukan vaksinasi. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan kekebalan pada tubuh kita sehingga dapat mencegah penularan Virus Covid-19 ini,” ujarnya.

“Dan juga saya berharap semoga dengan bantuan paket Sembako yang diberikan Alumni Akpol Angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa bisa meringankan beban masyarakat di masa Pandemi Covid-19,” tutup Wakapolda Kalsel.

Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. dalam keterangannya menjelaskan dalam rangka 30 tahun pengabdian Alumni Akpol Angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat berupa Vaksinasi dan Bakti Sosial guna meringankan beban masyarakat dalam menghadapi PPKM dimasa Pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat semua. Selamat ulang tahun dan sukses selalu kepada Alumni Akpol Angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa, semoga kedepan lebih jaya,” ucap Kapolda Kalsel. ***