TANJUNG — Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani bersama jajaran Pemkab Tabalong melaksanakan kunjungan kerja sekaligus dialog bersama masyarakat Desa Bongkang Kecamatan Haruai. 

Kegiatan dimulai dengan Shalat Magrib, shalat hajat hingga shalat Isya berjamaah, Rabu malam tadi (24/8).

Ada yang unik dari kunjungan kali ini, warga masyarakat secara swadaya urunan membeli beras dan lauk pauk untuk menjamu bupati Tabalong bahkan dengan antusias sebelum rombongan datang mereka sudah menunggu orang nomor satu dikabupaten Tabalong ini.

Bupati Anang yang sudah terbiasa tidur dirumah warga ini lebih memilih tidur disalah satu rumah warga masyarakat ketimbang di rumah camat atau kelapa desa.

Iapun kelihatan sangat akrab dengan warga, dan sesekali terdengar suara tawa memecah kesunyian malam disana.

Dalam dialog yg dpimpin oleh camat Haruai H Dalwadi menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan bupati Tabalong atas undangan warga masyarakat.

“Kami atas nama seluruh warga masyarakat Bongkang mengucapkan terima kasih atas kedatangan bapak bupati beserta rombongan, dan kami menjadikan kegiatan ini merupakan ajang untuk mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi warga dengan pimpinan daerah,” ujar Dalwadi.

Salah seorang warga Masruni meyampaikan permintaan agar dilakukan rehab jembatan titian ulin ke perkebunan di Rt. 01.

Lain lagi dengan warga lainnya Ny Rosiani juga meminta dibangunkan gedung PAUD di Desa Bongkang.

Menanggapi hal tersebut, bupati menyampaikan akan merealisasikannya secepatnya. “Keinginan warga Insya Allah akan kita realisasikan dengan menggunakan dana desa ataupun nantinya menggunakan dana APBD,” ucapnya yang langsung disambut tepuk tangan meriah dari ratusan warga yang hadir.

Anang juga mengingatkan agar pengelolaan dana desa dilakukan sebaik mungkin utk kebutuhan masyarakat.

Tidak hanya itu, Bupati Anang berencana akan membuatkan fasilitas RTH dan wifi hotspot di pertigaan kantor desa Bongkang serta akan melaksanakan pelebaran jalan kabupaten dari desa bongkang menuju simpang 3 Marindi Wirang. (Metro7/sari/fad)