TANJUNG – Ungkapan syukur menjelang hari jadi daerah ke 53, jajaran Pemerintah Kabupaten Tabalong bersama masyarakat termasuk para tokoh agama di 12 kecamatan menggelar syukuran sekaligus Shalat Hajat berjamaah di Mesjid Assiratal Mustaqim Tanjung, Kamis (29/11/2018).

Kegiatan diawali dengan Shalat Hajat berjamaah serta dilanjutkan dengan pembacaan Surah Yasin, lalu pembacaan syair – syair maulid habsyi, kemudian tausyiah agama.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat sambutannya menyampaikan kegiatan syukuran sekaligus shalat hajat yang di laksanakan bertepatan di bulan maulid ini mempunyai dua tujuan yakni ungkapan syukur atas nikmatnya yang diberikan Allah SWT, juga mengingat kembali jasa-jasa para pendiri Kabupaten Tabalong.

“Selain bersyukur, kita juga harus bekerja keras untuk menteladani semangat dan kebersamaan yang dilakukan para pendiri daerah ini,” kata Bupati Anang dihadapan para jemaah Shalat Hajat.

Diceritakannya, tokoh-tokoh para pendiri Tabalong pada tahun 1965 terdiri dari berbagai latar belakang pekerjaan, yakni ada pedagang, pegawai pemerintahan, serta ada juga anggota TNI dan Polri.

“Pesan yang dapat kita tangkap dari para pendiri, yakni apabila kerja keras dan persatuan dapat kita laksanakan, maka saya yakin ini akan menjadi kekuatan dahsyat untuk membangub daerah kita ini,” katanya lagi.

Bupati Anang juga memohon doa agar pihaknya bisa selalu amanah, tetap bekerja keras untuk membangun Tabalong.

“Saya juga mengundang masyarakat untuk bisa berhadir diacara puncak hari jadi yang akan kita laksanakan pada hari Senin di Pendopo Bersinar,” imbuhnya (metro7)