Amuntai — Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan, HA Sulaiman HB  diminta untuk menjadi Ketua Nasional Indonesia Bersholawat yang akan digelar beberapa bulan ke depan.
Informasi itu disampaikan oleh anggota Fraksi Golkar DPR RI Ahmadi Noor Supit. Menurutnya, permintaan itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie supaya Haji Leman menjadi Ketua Nasional Indonesia Bersholawat. “Ayahanda juga diminta untuk mendampingi Habib Syech dalam menyampaikan syiar Islam di pulau Kalimantan, khususnya di Kalimantan Selatan,” ujarnya.
Indonesia bersholawat adalah program DPP Partai Golkar yang akan dilaksanakan secara serentak beberapa bulan kedepan. Tujuan utama program ini adalah untuk mensosialisasikan sholawat dan memasyarakatkan Partai Golkar di hati masyarakat Indonesia.
Sebelumnya Partai Golkar juga sudah melakukan even serupa namun dikonsep melalui Festival Gebyar Maulid Habsy yang dinilai berhasil membuat masyarakat gemar melakukan latihan habsy. Demikian pula dengan Indonesia bersholawat, Golkar juga berharap masyarakat lebih mencintai sholawat dan gemar bersholawat meskipun hanya dalam hati.
Pada bulan Ramadan lalu Golkar mengadakan safari dengan berbuka bersama dan sahur bersama masyarakat. Tipikal masyarakat Kalimantan Selatan terkenal agamis. Aleh karena itulah, sesuai prinsip Golkar yakni untuk selalu berupaya menyelami kehidupan budaya setempat.
Bahkan Kalimantan Selatan, menurut Ahmadi Noor Supit, mendapat penghargaan secara khusus dari Ketua Umum Golkar terkait pelaksanaan Safari Ramadan. Ia berharap  Golkar selalu mendapat hati di masyarakat Indonesia. (Metro7/Ayie)