TANJUNG, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong gelar sosialisasi pendidikan politik kepada masyarakat terkait pemilihan umum serentak Tahun 2024 pada Selasa (19/9/2023) di Aula Pendopo Bersinar.

Melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kegiatan tersebut digelar bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat agar cerdas dalam berpolitik.

Diketahui kegiatan tersebut di narasumberi oleh Ketua KPU Tabalong, Ardiansyah dan Ketua Bawaslu Tabalong, Mahdan Basuki.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani meminta perhatian bersama dalam upaya memaksimalkan tingkat partisipasi masyarakat hingga mencapai angka 90 persen.

Mengingat tingkat partisipasi masyarakat di Tabalong pada Tahun 2019 hanya sekitar 80 persen.

“30 ribu lebih suara yang tidak terpakai, kami mohon bantuan agar tingkat partisipasi tahun 2024 bisa mencapai 90 persen,” katanya.

Disamping itu, ia meminta Kemenag dan MUI Tabalong agar memasukan materi tersebut dalam bagian khutbah supaya masyarakat bisa mengetahui pemilihan umum sudah dekat.

“Saya minta Majelis Ulama dan Kementerian Agama agar materi ini dimasukan ke bagian khutbah,” ucapnya.

Selain itu, ia juga mengajak para peserta sosialisasi termasuk Camat dan Lurah agar mendukung KPU dan Bawaslu.

“Tingkat partisipasi kita tingkatkan, netralitas kita jaga, pelaksanaan kita dukung, maka saya yakin Pemilihan Umum Presiden, Legislatif sampai Kepala Daerah di Tabalong berjalan lancar,” tutupnya. ***