PARINGIN — Untuk pemerataan cakupan dan optimalnya layanan oleh kepolisian, Polres Balangan kini tengah membangun Mako Polsek baru di Kecamatan Tebing Tinggi.
Maklum Kecamatan Tebing Tinggi menjadi satu dari dua Kecamatan di Kabupaten Balangan yang belum ada Polseknya, sama seperti Kecamatan Paringin Selatan yang juga belum mempunyai Polsek.

Untuk tahap awal pembangunan Polsek baru ini, Kapolsek Awayan Iptu Agus Sulistiyo bersama Danpos Kecamatan Tebing tinggi Aipda Agus Supriadi dengan Konsultan pembangunan gedung Polsek baru ini, melaksanakan pengecekan persiapan pembangunan Kantor Polsek Tebing tinggi yang dibangun oleh Pemda Kabupaten Balangan dengan sumber dana APBD Kabupaten Balangan Dipa PU TA 2017, Selasa (12/9).

Pelaksanaan Polsek ke Tujuh di Kabupaten Balangan ini sendiri akan dilaksanakan oleh kontraktor CV. Janeeta Construction dengan besar Kontrak sebesar Rp..480.543.000,- (Empat Ratus Delapan Puluh Juta Lima Ratus Empat Puluh Tiga Ribu Rupiah dengan luas Bangunan 114 meter persegi.

“Kita ingin melihat langsung proses pembangunannya dan memastikan berjalan dengan baik, makanya kita langsung melihat ke lapangan,” ujar Kapolsek Awayan Iptu Agus Sulistiyo.

Sementara ini, kata Agus, proses pembangunan Polsek baru ini masih tahap pengecoran tiang pancang dan pengerjaan fondasi.

Dengan dibangunnya Polsek Tebing Tinggi maka nantinya, lanjut Agus, tugasnya sebagai Kapolsek yang kini mengawasi dua kecamatan akan menjadi lebih ringan.

“Pastinya pelayanan kepada masyarakat akan lebih maksimal dengan berdirinya Polsek Tebing Tinggi, ” pungkasnya. (Metro7/sugi)