Paringin — Perusahaan daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Balangan terus berupaya memperluas wilayah operasionalnya. Tahun ini penambahan sarana pengolahan air bersih diadakan di Kecamatan Tebing Tinggi.
Berdasarkan hasil audit, dalam empat tahun terakhir, 2008-2012, PDAM Kabupaten Balangan termasuk kategori sehat. Pelayanan kepada pelanggan dilakukan dengan menggunakan sistem online terpadu untuk memberikan kenyamanan. Pelanggan yang ingin membayar rekening tidak perlu lagi antre di loket pembayaran, cukup mendatangi Kantor Pos terdekat.
Direktur PDAM Kabupaten Balangan, Sondoyu, mengatakan pihaknya sudah melakukan penanganan tanggap untuk mengantisipasi kesulitan air bersih di musim kemarau. PDAM Kabupaten Balangan telah mempersiapkan pemasangan pipa kembali, tepatnya di daerah Kecamatan Tebing Tinggi. Tempat penampungan airnya dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Balangan.
Bupati Balangan Ir Sefek Effendie ME saat meninjau pembangunan penampungan air PDAM di Kecamatan Tebing Tinggi berharap agar dengan adanya pembangunan ini nantinya warga setempat tidak kesulitan lagi mendapatkan air bersih. “Baik pada musim hujan maupun pada musim kemarau nantinya,” katanya. (Metro7/Sri)