METRO7.CO.ID, Paringin – Menyambut pelaksanaan Haul ke 13 Guru Sekumpul di Martapura pada Minggu (25/3) mendatang, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Balangan bersama club motor CB Balangan serta anak-anak Pramuka menyediakan Tempat istirahat atau Rest Area.

Rest area yang berada di Masjid Al Akbar ini, diperuntukan bagi para jemaah yang akan hadir haul Guru Sekumpul yang ingin beristirahat sejenak saat melintas di Kabupaten Balangan menuju ke Kabupaten Banjar yang merupakan tempat pelaksanaan haul Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari tersebut.

Ketua KNPI Balangan, Nurdian Wahyudi menyampaikan,penyediaan rest area ini sebagai wujud dukungan masyarakata Balangan untuk kesuksesan pelaksanaan haul Guru Sekumpul ke 13 di Martapura.

Dengan adanya rest area ini, kata Nurdian, diharapkan para jemaah yang akan menghadiri acara haulan bisa melepas penat dengan istirat sebentar dalam perjalanan saat melintas di Balangan.

“Jemaah haul abah Guru Sekumpul inikan luar biasa banyaknya, tidak terkecuali dari Tabalong, Kalteng dan Kaltim yang kemungkinan akan lewat Balangan. Makanya kami sediakan rest area ini, agar para jemaah bisa istirahat saat sudah berasa penat,’’ bebernya.

Rest area ini sendiri, lanjut Nurdian, selain ada relawan yang menjaganya setiap saat juga disediakan makanan ringan dan kopi serta the bagi para jemaah yang mampir.

“Intinya kita ingin mengajak agar masyarakat khususnya kalangan pemuda agar terus selalu berperan aktif dalam memberikan kontribusinya dalam segala hal yang bersifat positif sekecil apapun itu,’’ harapnya.

Senada itu, ketua club motor CB Balangan Fery menyampaikan, agar para jemaah bisa berhati saat bekendara khusus saat melewati beberapa titik jalan rusak yang ada di Balangan.

“Kami juga menerima donasi dari masyarakat untuk digunakan di rest area,” pungkasnya. (Metro7)