TAMIANG LAYANG – Jelang Haul yang ke 15 Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari atau yang biasa disebut Abah Guru Sekumpul, Polres Barito Timur (Bartim) sediakan tempat beristirahat sejenak untuk melepaskan kelelahan selama dalam perjalanan atau rest area Polres Bartim.

“Kami Satlantas Polres Bartim, yang merupakan jalur lintas jemaah haul Abah Guru Sekumpul, terutama jemaah dari Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito silahkan singgah bagi jemaah haul yang ingin beristirahat di rest area Polres Bartim,” ucap Kapolres Bartim AKBP Hafids Herlambang Susilo melalui Kasat Lantas Iptu Sugeng.

Selain di Polres Bartim tersedia pula rest area yang sudah berkoordinasi dengan kita yaitu di Mesjid Sabilal Mujahidin Kelurahan Ampah Kota, Mesjid Ar Rahman Tamiang Layang dan Mesjid Usman Bin Affan Desa Matabu kecamatan Dusun Timur.

“Tidak menutup kemungkinan rest area akan bertambah. Kepada jemaah Haul dan masyarakat pengguna jalan, saya imbau agar utamakan keselamatan berlalu lintas, kalau arus lalu lintas melonjak, berhati – hati dijalan, kalau cape istirahat di rest area yang telah disediakan. Semoga selamat sampai pulangnya nanti,” pungkasnya.

Acara puncak Haul Abah Guru Sekumpul ke 15 tahun 2020 /1441 Hiriah akan dilaksanakan di Kota Martapura Kalimantan Selatan pada sabtu malam 29 februari 2020 atau 05 Rajab 1441 Hijriah dan 01 maret 2020 minggu malam atau 06 Rajab 1441 Hijriah.(metro7/budi).