BANJARBARU, metro7.co.id – Salah satu sub materi yang ada di dalam media training yang diadakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kalimantan Selatan adalah tentang jurnalistik dan presenter, di mana di kegiatan tersebut untuk meningkatkan kinerja serta edukasi seputar media.

Di acara media training Kominfo Kalsel juga menghadirkan seorang Redaktur media Antara News Jakarta Pusat, yaitu, Nurul Aulia Badar

Nurul Aulia Badar mengatakan, menjadi seorang jurnalis tidak hanya sekedar menulis dan menjadi presenter saja, namun lebih dari itu.

“Ketika menjadi seorang reporter atau wartawan, kita akan memiliki bakat lain secara tidak langsung, misalnya menjadi MC, moderator, tenaga humas, dan lain sebagainya,” paparnya.

Kemudian, Nurul Aulia memaparkan hal hal yang harus dilakukan ketika menjadi seorang presenter dan juga penjelasan lainnya untuk memotivasi peserta training agar lebih percaya diri menjadi presenter.

“Salah satu tips menjadi presenter yang baik adalah sering-sering latihan, agar vokal kita terbentuk, kalau saya biasanya latihan di depan cermin,” ungkapnya.

Terakhir, Nurul, berharap agar peserta media training dapat menerapkan hal hal yang dipelajari selama media training berlangsung dan menjadikan satu motivasi untuk lebih banyak lagi menggali.