BANJARMASIN, metro7.co.id – Kebakaran yang melanda Ponpes Al-Falah beberapa waktu lalu, menyisakan duka yang mendalam bagi seluruh keluarga besar Pondok Pesantren Al Falah yang berlokasi di Landasan Ulin Banjarbaru . Pasca kejadian, simpati dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat yang ada di banua, turut serta dalam membantu meringankan beban mereka.

Perkumpulan Panti Asuhan yang bernaung dibawah bendera Muhammadiyah dan Aisyiyah (PAMA) se-kota Banjarmasin, juga turut serta dalam memberikan donasi bantuan.

Ketua PAMA kota Banjarmasin Bahrudin AR mengatakan, bantuan yang mereka serahkan berupa sembako, Al-Quran dan pakaian layak pakai, serta uang sebesar 5 juta 800 ribu rupiah.

“Adapun tujuan kami adalah rasa bentuk kepedulian kami sebagai pengurus atau pengelola panti asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah se Kota Banjarmasin. Sehingga dapat meringankan beban yang dialami oleh Pondok Pesantren Al-Falah yang tertimpa musibah kebakaran,” katanya.

Anggota PAMA yaitu, LKSA Putri Aisyah Muhammadiyah, LKSA PAY Muhammadiyah, LKSA Aisyiyah Putri Banua Anyar, LKSA Al-Muhajirin, LKSA Nuruddin, LKSA Hikmah Zam-zam, LKSA Amanah Insani, LKSA Ashabul Yamin dan LKSA Al-Ihsan. ***