BANJARMASIN, metro7.co.id – Kasus baru covid-19 hingga saat ini masih terus mengalami penambahan, walau virus asal China ini telah menyerang satu tahun lebih warga di Banua.

Kali ini ditemukan 74 orang yang terpapar virus paling berbahaya didunia saat ini, sebaran kasus baru ini berasal dari kota Banjarbaru ada 29 kasus, kabupaten Banjar 25, Tanah Laut 10, Hulu Sungai Tengah 8, Tapin dan Hulu Sungai Selatan masing masing 1 orang.

Dengan demikian total warga Kalsel yang terjangkit menjadi 34.744 orang sementara ada 908 lainnya masih menjalani perawatan dirumah sakit maupun tempat karantina.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kalsel, Minggu (30/5/2021) mengkonfirmasi, selain kasus baru, pasien yang dilaporkan sembuh juga ada penambahan sebanyak 45 orang.

Dari karantina di Tala ada 12 orang sembuh, karantina di tanah Bumbu 9,karantina di Banjarbaru 8, karantina di Kotabaru 7, karantina di HST 4, karantina di Banjar 3, dan karantina di tapin ada 2.

Pasien covid-19 yang dilaporkan meninggal dunia bertambah 1 orang, berasal dari kota Banjarmasin yang meninggal pada 29 Mei kemarin.

Secara keseluruhan yang meninggal akibat covid-19 di Banua menjadi 1.014 kasus.

Seiring dengan masih bertambahnya warga yang terinfeksi virus corona, masyarakat diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Disiplin memakai masker, rajin mencuci tangan memakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi aktivitas diluar rumah.